Beli Produk

100


Rp 200.000,-

Tanaman Kakao merupakan tanaman perkebunaan berprospek menjanjikan. Tetapi jika faktor tanah yang semakin keras dan miskin unsur hara terutama unsur hara mikro dan hormon alami, faktor iklim dan cuaca, faktor hama dan penyakit tanaman, serta faktor pemeliharaan lainnya tidak diperhatikan maka tingkat produksi dan kualitas akan rendah.

PT. Natural Nusantara berusaha membantu petani kakao agar mampu meningkatkan produktivitasnya agar dapat bersaing di era globalisasi dengan program peningkatan produksi secara kuantitas dan kualitas, berdasarkan konsep kelestarian lingkungan (Aspek K-3).

1 PAKET PUPUK TANAMAN KAKAO, terdiri dari:
POC NASA = 1 botol
HORMONIK = 1 botol
SUPERNASA = 1 botol
POWER NUTRITION = 1 botol

1 Paket cukup untuk aplikasi pemupukan seluas 1.000 m2.
Untuk luas lahan 1 hektar memerlukan sekitar 8 - 10 paket.
Harga lebih murah, silakan cek harga grosir.


CARA PRAKTIS APLIKASI PEMUPUKAN:

  1. Sebelum disemai, rendam dulu benih selama 1 malam dengan air hangat, per 5 liter air + POC NASA 1 tutup + CORIN 1 sendok makan. Setelah itu peram hingga berkecambah, kemudian disemai.
  2. Setelah Bibit umur 1 minggu, semprot ke daun pada pagi hari: per tangki Solo 15 Liter + POC NASA 3 tutup AERO 1 tutup + Pestisida Biologi NATURAL BVR 2 sendok makan.
  3. Sehari sebelum tanam ke lahan, kocorkan pupuk dasar untuk mempercepat pertumbuhan SUPERNASA 2  sendok makan + NPK 1 sendok makan + air 10 Liter + Pestisida Biologi NATURAL GLIO 1 kotak. Kocor ke lahan menggunakan gembor. Atau bisa dengan cara ditabur (tanpa air) : 1 botol SUPERNASA 250 gram + NPK 12,5 Kg + NATURAL GLIO 100 gram (1 kotak), taburkan ke lahan pada sore hari.
  1. Pemupukan rutin dilakukan setiap 7 atau 10 hari sekali: per tangki solo 15 liter + POC NASA 4 tutup + HORMONIK 1 tutup + AERO 1 tutup.+ NATURAL BVR 3 sendok makan + CORIN 3 sendok makan. Semprot ke daun pada pagi.
  2. Menjelang berbunga, kocorkan pupuk POWER NUTRITION untuk merangsang buah / umbi, aplikasi: AIR 10 Liter + POWER NUTRITION 1 sendok makan + SUPERNASA 1 sendok makan + NPK 1 sendok makan + GLIO 1 kotak. siram ke akar 1 gelas per Interval setiap 1 bulan sekali.
  3. Pada pagi hari semua tanaman sedang fotosistesa (memasak makanan) antara jam 07 - 10 pagi dengan bantuan sinar ultra violet matahari. Pemupukan lewat daun efektif karena sasaran semprot adalah stomata (dapur tanaman) yang terletak di bagian tepi bawah daun. Pada pagi hari stomata terbuka saat fotosintesa. Ketika daun sudah kita semprot pupuk cair POC NASA, maka tanaman siap memasaknya dan tidak perlu lama menunggu suplai makanan dari akar, karena nutrisi sudah kita berikan langsung ke dapur tanaman.
  4. Pengendali hama harus diberikan ketika tanaman masih sehat supaya tanaman tahan serangan hama dan penyakit.
  5. Syarat pertumbuhan tanaman yang paling baik seperti mengikuti prinsip 4 sehat 5 sempurna. Tanaman memerlukan unsur Makro + unsur Mikro. Unsur Makro sebagai nasinya tanaman yaitu pupuk kimia (NPK). Unsur Mikro sebagai lauk-pauk, susu, telur yaitu pupuk organik. Jadi kalau petani hanya memberi pupuk kima saja, tanaman jelas kekuragan nutrisi (kurang gizi). Jika tanaman rutin kita beri cukup nutrisi, dia akan berterima kasih kepada petani dengan memberikan hasil panen yang berlimpah.


Info Detail

Nomor Produk

235

Berat Barang

2000 gr

Tags

, perkebunan kakao, pupuk kakao, budidaya kakao, biji kakao
5 Pcs : Rp 190.000,-
10 Pcs : Rp 180.000,-